[ALL ABOUT] Si Cantik Jelita

Joined
4 January 2008
Messages
485
Likes
1
mau tanya kenapa ya nemo ku baru beli, digigit ama si cantik, ga digigit terus, tapi kadang2 si cantik deketin trus gigit, si cantik ky punya daerah gitu, gmn ya ? gpp ? ato itu perkenalan beberapa hari ?
 
Joined
9 April 2007
Messages
767
Likes
2
itu sudah biasa terjadi bila ada ikan baru..... ya biasa sih di lihat dalam 1 -4 hari masih seperti itu.... lebih baik di pisah saja....

kalo nemonya berani melawan balik.... berarti nemo anda akan selamat

nemo nya mau makan nggak?
 
Joined
4 January 2008
Messages
485
Likes
1
sekarang nemo udah ga digigit, tapi keling sy. permasalahannya gini...

pertama sy beli ikan tu keling lalau si cantik, trus karena keling sering nyumput, si cantik jd punya daerah sendiri (keling dulunya suka sembunyi kalo suda jam 2 siang lebih, baru keluar jam 7 pagi), sekarang karena ada temen si nemo jadi tidurnya jam 5,
apakah keling dengan tidur(menghilang di pasir) , si keling dianggap selalu ikan baru oleh si cantik ?

ctt: cantik ga ngejar2 ampe gigit2 an
 

slyme

New Member
Joined
20 October 2006
Messages
1,107
Likes
3
Memang ikan cantik jenis yg teritorial pak, saya punya cantik filipin juga sama, padahal rocket anten merah masuk duluan, tapi bisa dia yg hajar rocket, ampe2 kalo ngeliat rocket cm diujung belakang, dia nga berani keluar soalnya dikejar2 ama cantik.
Kalo keling memang jadwal tidurnya cepat, dia ikan yg patuh, tidur cepat bangun pagi :lol:
 

bendoank

New Member
Joined
7 May 2009
Messages
19
Likes
0
Salam semuanya
saya mau tanya soal si cantik, apa bener si cantik itu temasuk ikan yang galak? soalnya dirumah saya punya dua si cantik yang satu suka nguber yang satunya lagi, ampe buntut yang satu robek... jadi yang satu ini suka kayak ketakutan, diemnya diatas mulu.... jadi sedih ngeliatnya :( bagusnya kaya gimana ya? padahal kalo diliat dari ukuran ngga beda jauh...
makasih buat masukannya :wink:
 

anakkuneo

New Member
Joined
6 April 2009
Messages
40
Likes
0
Re: Si cantik Jelita

REVISI
Berarti bukan Royal Gramma Basslet/Fairy Basslet ya...Yg betul kata Bro @ntony !eonardo adalah jenis Royal Dottyback/Bicolor Dottyback. Kalo jenis ini emang agak termasuk agak agresif dan juga menurut yg saya baca ikan ini akan melawan ikan yg lebih besar 2 sampai 3 kali ukurannya utk mempertahankan daerahnya.

Royal Dottyback/Bicolor Dottyback
Family: Pseudochromidae
Range: Pacific
Size: Up to 3 inches
Diet: Carnivore
Tank Set-up: Marine: Coral or rock, plants
Reef Compatible: Yes
Tank Conditions: 72-78ºF; sg 1.020-1.025; pH 8.1-8.4
Minimum Tank Capacity: 30 gallon
Light: High
Temperament: Semi-aggressive
Swimming Level: Bottom
Care Level: Easy
Reproduction: Egg Layer
Sumber:www.peteducation.com
 
Joined
14 October 2006
Messages
2,338
Likes
5
Re: Si cantik Jelita

Beda Bro...Klo yg Indo seperti ini:



Ikan ini juga suka ribut ama ikan jenis lain. Dulu saya punya suka nyerang2 keling bali....
 

B33CH

New Member
Joined
28 April 2009
Messages
334
Likes
1
Re: Si cantik Jelita

Iya.. itu nama lainnya Royal Dotty Back
gw juga punya atu di rumah, brantem mulu sm si blue devil ... tp sekarang agak damai, semenjak masukin si nemo 2 ekor
sekarang sirip si blue devil compang camping, ekor si cantik juga sedikit terkoyak ...
 

bendoank

New Member
Joined
7 May 2009
Messages
19
Likes
0
Re: Si cantik Jelita

wah ama ikan laen juga suka ribut? kalo yang dirumah sih sukanya kalo yang satu ngedeketin suka dikejar, tapi kalo jauh sih ngga, kayanya yang satu pengen nguasain daerahnya gitu... tapi ma ikan yang laen fine-fine aja tuh... kalo tempat ngumpet sih ada, tapi dah banyak yang ngisi (kaya apartemen aja hehehe...) apa mesti ditambahin kali ya?
 

B33CH

New Member
Joined
28 April 2009
Messages
334
Likes
1
Re: Si cantik Jelita

Si cantik gw brantem ama si blue devil seringnya klo pas waktu makan, sama2 rakusnya & rebutan makanan mpe brantem. Klo selain itu ga tau, pokoknya tau2 sirip si blue devil udah compang camping ... :lol:

Tambahin aja bro ... lebih banyak tempat ngumpet lebih besar ikan2 yg ada bisa bertahan lama di aqua, karena ga sering brantem.
 

bendoank

New Member
Joined
7 May 2009
Messages
19
Likes
0
Re: Si cantik Jelita

B33CH said:
Tambahin aja bro ... lebih banyak tempat ngumpet lebih besar ikan2 yg ada bisa bertahan lama di aqua, karena ga sering brantem.
Nambahinnya pake apa LR apa coral ato pake karang yang dah disampung-sambung yang biasa ada di toko ikan yang bisa di pake buat hiasan?
 

B33CH

New Member
Joined
28 April 2009
Messages
334
Likes
1
Re: Si cantik Jelita

Wah, klo itu sih tergantung kreasi masing2 .. ^_^
tapi mungkin lebih bagus pake LR kali ya, biar lebih alami
 

anakkuneo

New Member
Joined
6 April 2009
Messages
40
Likes
0
Re: Si cantik Jelita

@ntony !eonardo said:
Beda Bro...Klo yg Indo seperti ini:



Ikan ini juga suka ribut ama ikan jenis lain. Dulu saya punya suka nyerang2 keling bali....
Udah aku revisi bro..trus kalo yg royal gramma basslet di indo ada gak? nama dagangnya apa? khan jenis yg ini termasuk yg pendamai.Thanks
 
Joined
14 October 2006
Messages
2,338
Likes
5
Re: Si cantik Jelita

Ada Bro, cuma masih impor. Coba aja kontak eco-reef untuk jelasnya sapa tau ada masukin ke sini...
 

Js

Active Member
Joined
9 October 2006
Messages
3,692
Likes
16
Re: Si cantik Jelita

kira ngomongin cewe,ngak taunya ikan.
jenis itu mah di goreng aja tuh,rese bgt suka nyerang sana sini padahal badannya krempeng tapi jiwa premannya tinggi bgt :D :D
 
Joined
4 January 2008
Messages
485
Likes
1
Re: Si cantik Jelita

setuju!!! tuh ikan bikin gw stress, preman bangetm ikan gw dulu semuanya dikejar2, goreng aja, jadiin kripik !!!... :twisted:
 

B33CH

New Member
Joined
28 April 2009
Messages
334
Likes
1
Re: Si cantik Jelita

wakakaka .... di aqua gw dia adem2 aja tuh, dia nyerang klo ada ikan lain yg ngedeketin daerahnya, klo sementara ini aqua gw masih di kuasain si nemo
 

bendoank

New Member
Joined
7 May 2009
Messages
19
Likes
0
Wah kl digoreng kasian juga, soalnya lucu sih hehehe... Skr sicantik yg satu kl dah bangun dia suka didaerah pojokan trus, kl turun suka dikejar yang satu lagi, tp kl diksh mkn dia plg duluan hehehe... Maruk kali ya? Tp kl liat dia diem dipojokan mulu kasian juga, bgsnya digimanain ya?
 
Top