Chiller yg murah meriah

Discussion in 'Filtration and Other Equipment' started by viper, 21 December 2008.

  1. viper

    viper Member

    Joined:
    20 June 2007
    Messages:
    258
    mau tanya nih untuk ukran aq 150x70x70
    butuh chiler merk apa, ukuran yg brp,yah... kalo bisa beli d mana(bandung) and harga brp..
    yg murah tapi berkualitas deh...
    Abis bingung aq masa siang2 suhunya 28,5 derajat celcius..
    pusing!!!!
  2. robbynugroho

    robbynugroho New Member

    Joined:
    21 June 2007
    Messages:
    302
    saya tank na 150 x 60 x 70 klo siang 24 klo malem 23.. tank saya taruh di ruang tamu dan ada 2 buah AC 1 1/2 PK nyala dari pagi mpe jam 10 malam..
    hermanzee likes this.
  3. viper

    viper Member

    Joined:
    20 June 2007
    Messages:
    258
    waduh pake ac kayanya ga memungkinkan nih, soalnya aq saya ada di ruang keluarga yg cukup besar bisa butuh 4-5 ac.
    Kalo chiler merk apa ya yg murah meriah??
  4. roby

    roby Member

    Joined:
    20 September 2008
    Messages:
    843
    Aq.Ny persis ukuranny dg aq sy. Sy pakai atman cs400, skarang hampir 5jt.An. Tuk ukuran 750liter plg murah kyny sgituan (4 sd 5jt.An buatan cina lg!), kalo mo lbh murah lg ya DIY.
  5. AW29

    AW29 New Member

    Joined:
    18 August 2008
    Messages:
    283
    sebagai info aja pa,
    pake resun juga bisa buatan cina. saya sdh pake 2 thn lbh dan tdk ad mslh sama sekali. mgkn kalo aqua segitu pake resun CL-450.
  6. viper

    viper Member

    Joined:
    20 June 2007
    Messages:
    258
    waduh... mahal juga ya chiler...
    Kalo untuk resun cl-450 kira2 brp harga nya??
    Alternatif lain selain pake chiler untuk ngedinginin air yg efektif apa yah??
    Maklum low budget nih
    :oops:
  7. petrparker

    petrparker New Member

    Joined:
    19 September 2008
    Messages:
    29
    mau yang murah yah, outdoor ac 1 pk + titanium coil + termosat kira2 abis 3 jt an, jeleknya tagihan listrik bengkak.
  8. razzan

    razzan Member

    Joined:
    11 December 2006
    Messages:
    443
    Mau murah,sumpnya bikin kaya kolam pake semen dan dalam... Liat aja disupplier koralnya pada ngembang semua padahal gak ada chiller...piss. :D
  9. roby

    roby Member

    Joined:
    20 September 2008
    Messages:
    843
    Lumayan efektif jg tuh "sump batu" he..., gali tanah, dinding dtutup tembox semen kmdn dipasang marmer ato granit, lumayan dingin, nyampelah 28derajat. Kalo DIY chiller, yg mahal titaniumnya yah?! Tp pernah ada yg bikin, tetep menggunakan coil tembaga biasa tuk AC ruangan, tp coil tsb dilapisi selang, agar tembaga gak kontak dg air laut, tau dah tuh btahan lama gak!
  10. robbynugroho

    robbynugroho New Member

    Joined:
    21 June 2007
    Messages:
    302
    pake buatan karya Anak Bangsa saja.. Adam Chiler.. daripada beli merek luar yang membuat dolar pergi ke negara lain.. :D :D :D
  11. petrparker

    petrparker New Member

    Joined:
    19 September 2008
    Messages:
    29
    ga usah pake titanium juga bisa, di return pump di buat skat dari kaca trus di isi air tawar, masukin aja coil tembaga ke air tawar trus tutup atas skat kacanya, jadi tembaganya ga karatan, kalau karatan juga toh ga tercemar ini aquariumnya.
  12. ridwan

    ridwan Member

    Joined:
    9 January 2009
    Messages:
    840
    Emang adam chiller made in Indonesia Rob?
  13. robbynugroho

    robbynugroho New Member

    Joined:
    21 June 2007
    Messages:
    302
    setau gw sih gtu..
  14. ridwan

    ridwan Member

    Joined:
    9 January 2009
    Messages:
    840
    adam ghiller awet ga si rob? maren gw tanya di sumenep harga nya 5 jt, bner segitu ya harga nya?
  15. sandy

    sandy New Member

    Joined:
    15 October 2008
    Messages:
    373
    klo mu bli langsung contac pak yahyanya aja 3 hari yang lalu saya pesan yg portable 1/2 pk untuk volume air _+ 400L hargnya sih gak segitu.....
  16. ridwan

    ridwan Member

    Joined:
    9 January 2009
    Messages:
    840
    pak yahya siapa itu yah? AQ sy kurang lebih 500 Ltr an lah (150 x 60 x60)
  17. sandy

    sandy New Member

    Joined:
    15 October 2008
    Messages:
    373
    coba masuk di forum sebelah http://www.o-fish.com di sponsornya ada adam chiler dia ownernya.... contac aja beliau pasti bantu....
  18. ridwan

    ridwan Member

    Joined:
    9 January 2009
    Messages:
    840
    Thank you San!
  19. sandy

    sandy New Member

    Joined:
    15 October 2008
    Messages:
    373
    rebes bos... :D :D
  20. deds

    deds New Member

    Joined:
    8 December 2006
    Messages:
    210
    ini bikin sendiri? kalo harga segitu bole jg soalnya yg pake ac outdoor yg sy tau diatas 5jt 8)

Share This Page