Mantis Shrimp

Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
2
bro kan sy punya Mantis shrimp (nga tau nama indo nya) pokok nya yg warna udang nya warna warni gt d, n pinter jg.

anyway, klo sy mao piara ikan jenis jabing.ct; jabing glodok. kira2 di mkn ga yah sm tuh mantis..?
soalnya kan jabing agak2 slow gt :(
 

di-k

Active Member
Joined
16 July 2008
Messages
1,102
Likes
1
hati2 bro, bila ukuran ikannya kecil bgt bisa dilahap ama doi, soalnya saya pernah lihat mantis (species warna merah) makan nemo + ikan dokter, serem juga sih perutnya dimakan kepalanya disisain. :evil: :twisted:
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
2
emang sih.. beberapa ikan baru yg baru masuk Aq aja... lgsng mao di lahap ( ikan yg kecil) :cry: ,tapi keren jg tu udang.. klo gak salah nama indo nya, udang garuda. dat shrimp is very very smart! :evil:
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
2
cardinal fish sy yg warna putih item itu... 2 hari ini ilang 2, kek nya di makan tu mantis shrimp d... tpi blom yaikin jg sih, soal nya klo pas terang mantis shrimp nya si biasa2 aja (gak brani mkn ikan)
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,385
Likes
61
Betul Ridwan, biasanya kalau siang mantis shrimp ini lebih ngumpat, tapi kalau malam disaat2 baru karakter predatornya datang. Dimana ikan gak bisa melihat dan agak lengah, kalau diserang oleh mantis shrimp kemungkinan besar akan kalah. Apa lagi kalau ikannya masih baru dan belum sehat, besar sekali kemungkinan dimangsa oleh hewan lain.

Semoga membantu :D
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
2
cengli sih.. mantis shrimp klo lagi nyerang dashyat bo.. btw mantis klo di campur sama tigger gimana cerita nya tu bro..?
(jd pengen nge tes) :twisted:
 
Joined
11 December 2006
Messages
443
Likes
1
Kalau mau model species tank,sy dulu pernah melihara tank yg isinya mantis shrimp semua krn warnanya jg bagus dan metalik ..kalo campur ikan mah bs abis tuch,kecuali campur hiu. He he he.
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
2
razzan said:
Kalau mau model species tank,sy dulu pernah melihara tank yg isinya mantis shrimp semua krn warnanya jg bagus dan metalik ..kalo campur ikan mah bs abis tuch,kecuali campur hiu. He he he.
emang si mantis galak.. cuma bagus. hehe :mrgreen: kek nya kalo ikan kecil yg lincah dia gak bisa makan d..
 

iwak hiu

New Member
Joined
23 April 2009
Messages
43
Likes
0
ridwan said:
bro kan sy punya Mantis shrimp (nga tau nama indo nya) pokok nya yg warna udang nya warna warni gt d, n pinter jg.

anyway, klo sy mao piara ikan jenis jabing.ct; jabing glodok. kira2 di mkn ga yah sm tuh mantis..?
soalnya kan jabing agak2 slow gt :(
bro bli dmn t udang? gw lg nyari neh..
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
2
di sumenep jg ada, cuma musim an aja.
yakin bro mao piara mantis? gw punya mantis aja lg pengen gw buang nih..
 

iwak hiu

New Member
Joined
23 April 2009
Messages
43
Likes
0
ridwan said:
di sumenep jg ada, cuma musim an aja.
yakin bro mao piara mantis? gw punya mantis aja lg pengen gw buang nih..
iya bro d sumenep musiman..jarang2 ada udang..mantis kan keren bro..gw kan marine tank ny ada 2 biji..yg satunya buat kumpulan invertebrata doank bro..semua yg ngerayap d bawah aja..termasuk mandarin dan ikan2 goby..mo gw bikin kaya gua trs lampunya cukup lampu biru satu biji..jd kesanny gelap bgitu bro..hahaaa.. :smt003
 
Joined
9 January 2009
Messages
840
Likes
2
wahh.. ntung skali u blom bli mantis nya bro... kan lu dah cemplungin Mantis... Tamat lah riwayat tank inverbrate mu Pak. hahaha..
mantis itu a REAL CRAZY PREDATOR..! percaya deh.. mantis tuh tenaga nya kuat bo, jgn di anggep remeh
ct: maren sy punya termomeretor yg aada di tank jatoh ke dasar AQ, trus besok-an nya dah ancur tuh thermometer (pecah). So klo baru jari tangan mah.. hehe..di jamin robek2 (klo kena gigit)

But its all up to you mate ! :D
 

sunr1s3

Active Member
Joined
6 August 2008
Messages
2,057
Likes
4
ridwan said:
wahh.. ntung skali u blom bli mantis nya bro... kan lu dah cemplungin Mantis... Tamat lah riwayat tank inverbrate mu Pak. hahaha..
mantis itu a REAL CRAZY PREDATOR..! percaya deh.. mantis tuh tenaga nya kuat bo, jgn di anggep remeh
ct: maren sy punya termomeretor yg aada di tank jatoh ke dasar AQ, trus besok-an nya dah ancur tuh thermometer (pecah). So klo baru jari tangan mah.. hehe..di jamin robek2 (klo kena gigit)

But its all up to you mate ! :D
jangankan tangan ato thermometer, ada yang pernah bilang kalo kaca aq pun bisa dibikin pecah ma dia. mau ? :mrgreen:
 

iwak hiu

New Member
Joined
23 April 2009
Messages
43
Likes
0
ridwan said:
wahh.. ntung skali u blom bli mantis nya bro... kan lu dah cemplungin Mantis... Tamat lah riwayat tank inverbrate mu Pak. hahaha..
mantis itu a REAL CRAZY PREDATOR..! percaya deh.. mantis tuh tenaga nya kuat bo, jgn di anggep remeh
ct: maren sy punya termomeretor yg aada di tank jatoh ke dasar AQ, trus besok-an nya dah ancur tuh thermometer (pecah). So klo baru jari tangan mah.. hehe..di jamin robek2 (klo kena gigit)

But its all up to you mate ! :D
wah buset sangar bener t udang bro..yg ada tar gw lg mindain coral digigit ama t udang haha..
 

wahyu_pb

Active Member
Joined
16 October 2006
Messages
1,149
Likes
2
Mantis... No..No & No.. 2Bilah tanggannya bisa mukul secepat pluru melesat. Dan bisa menghancurkan kerang & remis2an. Bayangin kalau itu jari tangan. bisa robek sampai tulang kan.
Jangan ambil resiko yg tidak perlu. Kecuali kalau sudah tahu resikonya he..he.. :mrgreen: :mrgreen:
 
Joined
12 June 2009
Messages
167
Likes
1
saya sih piara ni udang ,,,sampe 4 biji,2 medium 2 large di aquarium saya,,hehehe

mayan,,buat nge kick si kepiting jelek,,,drpd sama2 bikin jelek aquarium,,yang ini lebih manteb warna dan tingkah lakunya ^^


yah,,asal sering2 dikasih makan dia juga ntar kebiasaan ambil makanan dari yang kita kasih,,

saya biasa pancing ke atas pake kerang ditusuk pake tusuk lidi,,,trus dideketin ke sarangnya,,,hehee,,,,,ntar ga lama dia keluar gigit and abwa kabur tuh kerang ^^
 

di-k

Active Member
Joined
16 July 2008
Messages
1,102
Likes
1
pak muleh punya yg warna apa nih, klo lihat di TV bnyk warnanya mulai ijo, merah, kuning, putih...tp semua ganaz
 
Top