Pedagang yg jujur!

Joined
24 May 2010
Messages
1,542
Likes
24
Salam reefers...
Mlm kawan2, sy mo cerita sedikit tntang pedagang ikan hias laut di belakang izzi piza, apakah pedagang'a jujur & bertnggung jawab. Sbb sbtu kmrn sy pergi ke sumenep beli air, beberapa anemon & ikan menambah koleksi aqua sy drmh. Kemudian sy lngsung ke salah satu toko trz membeli 2 anemon jagung, dgn sigap penjual mengambil'a dan mem packing... Pada wkt packing sy gak liat krn sy gy memilih ikan letter six dan mimic tang, selesai'a padagang sy minta di packing jg untk di beli. Setelah selesai sy minta di jumlah semua biaya yg di beli tadi, krn sy percaya langsung sy byr, biasa'a sy klo beli tdk prnh memeriksa barang'a akan tetapi wktu itu sy pengen memeriksa. Ternyata anemon yg sy beli di kasih 1 setelah sy buka packing'a, sy hitung kmbali ternyta berbeda dgn uang yg sy kasih. Kemudian sy terdiam sejenak dan memberitahukan ke pedagang agar di hitung kembali biaya yg sudah di keluarkan dgn barang yg sy beli. Tanpa ada kata dari pedagang dya mengambil 1 anemon lagi dr aqua dan mem packing untuk di berikan kpd sy. Stlah itu sy bergegas pergi tanpa ada kata2 setelah menerima 1 packing anemon gy. Apakah semua pedagang begitu jika pembeli tidk memperhatikan si pedagang. Ini hanya info hrp berhati2 kepada reefers.
Salam kompak
 

lost-id

Super Moderator
Staff member
Joined
17 November 2009
Messages
1,495
Likes
31
halo bro rully,
Gw pernah juga dapet pengalaman kyk gitu, begitu sampe rumah bungkusan kok kurang, sampe mikir jadi gw beli gak ya tuh brg...
Sekarang kalo ke LFS dan beli lebih dr 1 item, gw pasti minta bon & kalo itu kunjungan pertama, gw pasti minta kartu nama.
Nah pas kejadian lg beberapa waktu yg lalu, brg yg gw beli kurang, lgsng gw telp komplain.
Tapi intinya memang harus lebih waspada.
Salam

Wawan
 
Joined
19 October 2009
Messages
78
Likes
0
bro, usahakan ke pedagang yang udah langganan dulu, kalo gak beli pada saat sepi n kita juga harus santai (gak usah buru-buru), liat-liat dulu.
 
Joined
24 May 2010
Messages
1,542
Likes
24
pak namharira...

kbtln saya beli pas pagi hari jadi blm ramai penjunjung/pembeli... saya juga bisa hitung toko yg masih buka, dan wktu itu juga saya tidak terburu2 krn sehabis bersepeda di kuningan, pedagang'a malah saya ajak ngobrol dan tanya2 yg lain, akan tetapi saya tidak berhadapan langsung dengan pedagang maksd'a bertolak belakang. bisa aja cie menjadi pelanggan tetap saya lebih sreg berindah2 toko trz blm tentu toko yg satu sama dengan yang lain. tetapi makasih udah dikasih masukan, mugkin lain kali saya lebih berhati-hati


salam kompak
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,446
Likes
80
rully_drummers said:
Salam reefers...
Mlm kawan2, sy mo cerita sedikit tntang pedagang ikan hias laut di belakang izzi piza, apakah pedagang'a jujur & bertnggung jawab. Sbb sbtu kmrn sy pergi ke sumenep beli air, beberapa anemon & ikan menambah koleksi aqua sy drmh. Kemudian sy lngsung ke salah satu toko trz membeli 2 anemon jagung, dgn sigap penjual mengambil'a dan mem packing... Pada wkt packing sy gak liat krn sy gy memilih ikan letter six dan mimic tang, selesai'a padagang sy minta di packing jg untk di beli. Setelah selesai sy minta di jumlah semua biaya yg di beli tadi, krn sy percaya langsung sy byr, biasa'a sy klo beli tdk prnh memeriksa barang'a akan tetapi wktu itu sy pengen memeriksa. Ternyata anemon yg sy beli di kasih 1 setelah sy buka packing'a, sy hitung kmbali ternyta berbeda dgn uang yg sy kasih. Kemudian sy terdiam sejenak dan memberitahukan ke pedagang agar di hitung kembali biaya yg sudah di keluarkan dgn barang yg sy beli. Tanpa ada kata dari pedagang dya mengambil 1 anemon lagi dr aqua dan mem packing untuk di berikan kpd sy. Stlah itu sy bergegas pergi tanpa ada kata2 setelah menerima 1 packing anemon gy. Apakah semua pedagang begitu jika pembeli tidk memperhatikan si pedagang. Ini hanya info hrp berhati2 kepada reefers.
Salam kompak
Terima kasih atas sharingnya Pak Rully. Mudah-mudahan hal seperti ini bisa dihindari dan tidak terulang lagi oleh seluruh hobbyist.

Hati-hati ya teman2
 

L34F_angel

Active Member
Joined
30 August 2010
Messages
3,009
Likes
1
Klo sy pernahnya pas beli ikan .... ikan ga di pilih & langsung minta di bungkusin ikan keling yg ukuran paling kecil ke penjualnya.
Tau nya setelah nyampe rumah keling nya ukurannya agak besar (di tank si penjual banyak yg lebih kecil), udah gitu bodynya ga mulus pula (ekor & sirip robek2), untung nya keling termasuk ikan hardy, jadinya sekarang udah mulus lagi & sehat walafiat.
Saran sy, beli biota apapun sebaiknya dipilih secermat mungkin, baru2 ini sy juga gagal beli ikan, dpt goby sekarat ... si pedagang ga ngasih saran ataupun ngasi tau kondisi goby yg sy beli.


~ Salam ~
 
Top