sekedar saran... bila menjawab sebuah thread

Fisher

New Member
Salam kenal para member Reefs Forum,
sekedar saran bila menjawab sebuah thread...saya masih baru di Forum ini tp lebih dari seminggu ini dari siang sampai subuh saya buka2 thread yg berhubungan dengan awal pembangunan sebuah Reef Tank...saya lihat koq sering penjawab di forum ini yg menjawab thread/pertanyaan dr pemula kurang pas sya rasa...contohnya jawaban-nya begini...

"coba Pak buka2 di thread RUMAH KITA"
mungkin kalo bagi senior di thread ini uda tau maksudnya...(otomatis jg gak mungkin tanya sudah senior uda tau kemana yg di tuju) tp kan sebagai yunior/masih baru sperti saya ini contohnya bingung thread yg mana??di tool search-pun jg gak muncul alias gak ada judul thread ini:(. lalu ada lg.

"coba Pak buka2 di thread2 temen2 Pak, banyak yg membahas soal ini"
ini saya tau maksudnya...supaya new member tidak se-enaknya sendiri, bermalas2 an gak cari2 dulu lgsg tanya saja lgsg dapet jawaban yg diperlukan, tapi terkadang kan ada yg sudah berusaha tp emang gak ketemu yg tepat skali..tolong arah kan ato kasih URLnya kemana dia harus cari.

"coba cari disini Pak http://www.reefsforum.com/........./.........../........"
klo yg ini maksudnya dan niatnya sudah tepat saya rasa :D tp....ketika link nya diklik yg muncul cuman halaman awal forum ini....(mati aku):ketokjidat::banghead:


itu beberapa contoh jawaban yg saya rasa kurang pas...forum ini lebih bagus drpd forum sebelah...jd marilah kita sesama pecinta Reef Tank baik yg masih junior maupun yg sudah senior sama2 penghobi saling mengisi kekurangan dalam hal Info pengetahuan..
Bagi Para Senior maaf jikalau saya menyinggung perasaan anda, tp bukan niatan saya untuk itu, niatan saya spy Reefs Forum ini smakin...(org jawa bilang Owesome..)mengagumkan...
 

rully_drummers

Well-Known Member
thx om masukannya....
semoga kedepan bisa diperbaiki lagi mengenai jawaban teman2 disini....
--------
hal serupa pun pernah saya alami seperti om alami jadi, ini adalah proses daya nalar
 

reef

Administrator
Staff member
Terima kasih banyak atas masukannya, tentu kami juga akan bantu dengan lebih baik dan tidak malah menyulitkan hobbyist yang baru mau belajar di forum ini.

Sekali lagi terima kasih dan ditunggu perubahan-perubahan baru di Forum ini.
 

Fisher

New Member
Sarannya sebenarnya bagus.
Tapi alangkah baiknya juga si penanya
Sebelum buka thread lebih
Dulu memanfaatkan search.

Baik itu search di forum atau google.
hehehe....:D Bro Stiawan sebetulnya korban sebenarnya bukan saya....hanya tempo hari buka2 thread2 itu banyak pe-tanya-nya di jawab sperti di-atas....emang beberapa member baru seringnya ,males buka2 thread yg dulu2, tp beberapa terkadang ada yg agak gaptek ato gak ngerti bhs inggris (bahkan tool search yg ada di atas kanan forum itu, ada yg gak tau guna & artinya:banghead:) kebanyakan kaum bapak2 usia 50+:D tp emang gak smua.
bukan-kah dasar tujuan forum dibuat utk mencari persahabatan dengan kriteria tertentu(dalam forum ini sesama peng-Hobi Reef Tank)...kalo sudah namanya persahabatan pasti ada ikatan saling membantu...kalo uda membantu atau menolong sebaiknya jgn setengah2(semampu-nya menurut kemampuannya).
kasihan-lah... mereka mengetik(terkadang (kalo yg masih gaptek thu..) bingung mau ngetik pertanyaan yg gimana...blom lagi ambis buat thread..si dia nunggu...mbuka thread sesekali liat, sambil nunggu jawaban dari kawan2, begitu ada yg jawab tp jawabannya masih harus dia cari lagi (dalam hati niat cari tp gak tau cari kemana) hehehe...
jd kontek saya ini adalah member baru yg sperti gaptek itu...tp karena kita di dunia maya...jd kita gak bisa tau si A ato si B ato si X dll ini gaptek kagak ya....:ketawaterbahak:
 

TanK

Member
Gmn kalau ada pertanyaa yg pernah dibahas di usulkan utk nanyanya di PM aja jadi gak bikin tread2 baru lagi yg pembahasannya sama.
Utk moderator2 baiknya tahu link judul2 yg berkenaan dengan pertanyaan di ajukan
hehe mu'up ya om mod jadi menggurui :p
 

rully_drummers

Well-Known Member
sipppp..... kl saya inget tak kasih link'a...... kl link'a lupa / ga tau anggap aja udah tua :rofl::roflmao: Forza VR46

trit atau post yg serupa saya langsung pindahin ga pake ngomong..... :p


oh iya, kl tanya'a lwt PM kurang seru..... karena hny berpatokan 1 orang euy
kl share kan bisa ada masukan banyak orang.

lagian saya juga pegel jawab satu2 PM..... hehehehe
 

reef

Administrator
Staff member
Forza VR46 apaan om mod? :D

iya muup ya om mod cuma usul doank seh.. :D

Itu Kemarin Om Mod Rully yang juga katanya... Moderator di forum otomotif, lagi kesibukan bales di forum yang basah-basah sama yg brmm..brmm... jadinya nyampur ketikannya Pak TanK. hehehe :muted:

Untuk masukkannya disetujui dan terima kasih sekali teman-teman, memang sebaiknya ada bantuan yang tidak setengah-setengah dan diusahakan semaksimal mungkin bantuannya. Tetapi kami juga menyadari bahwa Reefs Forum tidak memberikan informasi yang jelas hingga menyulitkan banyak hobbbyist baru dalam tahap pembelajarannya. Maka dari itu, komitmen kami dari Team Reefs Forum untuk segera membenahi dan memperesiapkan fasilitas baru bagi seluruh member.

Semoga Membantu
 

rully_drummers

Well-Known Member
wew.......:cool::cool:

pak reef bisa baca pikiran orang kaya'a nih......... harus hati2 nih :ketawaterbahak::ketawaterbahak:
maaf kl kebawa2 istilah di Racing / Balap........ saya juga aktif di KRSC Forum, promosi dikit :p
--------------------------

+1 link terkait
maaf ya kalau tidak ketemu dan mungkin teman2 bisa membantu juga..... yg terpenting hrz ada kudeta hati :jatuhcinta:
 

Fisher

New Member
oh iya, kl tanya'a lwt PM kurang seru..... karena hny berpatokan 1 orang euy
kl share kan bisa ada masukan banyak orang.

lagian saya juga pegel jawab satu2 PM..... hehehehe
betul Pak Rully kalo jawab pake PM smua...nama bisa ganti nanti, bukan Reef Forum jadi Reef PM:ketawaterbahak:

Terima Kasih kawan-kawan semua di Reef Forum ini, gak nyangka Pak Reef dan Pak Rully jg sangat korporatif...:)
semoga nanti-nya di Reef Forum ini nanti-nya jadi Sumber Segala Informasi dan Kebutuhan peng-Hobi Reef Tank, jadi peng-Hobi mau cari Info dan ingin beli Ikan, beli Live Rock, Beli Coral, Pasir , Aqua, Design Aqua, peralatan dsb, gak usa kemana-mana, cukup buka Reef Forum apapun kebutuhan Reef Tank anda ada disini.

Terima Kasih Banyak Kawan-Kawan.
 

rheinhard

Super Moderator
Staff member
Setuju dengan om2 semua di atas...silahkan buka satu2 trit yang ada...semua pertanyaan pasti ada jawabannya...tapi jangan cuma di buka doang...di baca sampai tuntas..tas...tas...

dan.....

Mari sukseskan GRFGM :)
 

ocean11

Member
ini forum paling lengkap informasi kalo saya bilang.. saya selalu search dulu utk hal2 yang mau ditanyakan meski kadang2 ga sama bgt tapi intinya tetap sama jadi buat apa bikin thread baru.
 

Members online

No members online now.

Poll

  • Koral saja

    Votes: 0 0.0%
  • Ikan saja

    Votes: 0 0.0%
  • Koral + Ikan

    Votes: 8 100.0%

Forum statistics

Threads
7,150
Messages
197,230
Members
10,579
Latest member
rachmatmhuda
Top