Tata cara posting

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,414
Likes
64
Hello,

Saya akan menjelaskan tata cara mem-posting di Reefs Forum. Bagi anda yang baru bergabung dengan RF, kami harapkan anda membaca thread ini terlebih dahulu sebelum mulai mem-posting.

Rules (peraturan)

RF1. Di setiap forum yang sudah kami sediakan memiliki topic tersendiri yang beda dari satu dengan yang lainnya. Para member diharapkan untuk membaca keterenangan mengenai topic tercantum pada setiap ruang. Dengan ini kami berusaha untuk menjaga peletakkan informasi-informasi di Reefs Forum agar tetap rapi dan memudahkan anda, para member untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Bila anda mem-posting topic yang tidak sesuai dengan forum tersebut, maka thread (diskusi) anda akan kami pindah ke forum yang benar.

RF2. Penawaran jual beli yang dilakukan oleh para pedagang maupun hobbyist hanya boleh ditempatkan di bagian Reef Trade Center. Bagi anda para hobbyist yang ingin menjual peralatan(bekas) anda atau livestocknya harap diletakkan di forum seller section. Jika anda mencari peralatan/livestock, anda bisa meletakkan thread anda di ruang buyer section. Untuk para pedagang, penawaran anda hanya boleh diletakkan di ruang commercial offer. Penawaran jual beli dalam bentuk apa pun di luar bagian Reef Trade Center akan mengakibatkan posting-an anda dihapus.

RF3. Tata krama dan etika juga akan menjadi bagian penting di dalam komunitas online kami. Para member harus saling menghargai pendapat sesama. Jika ada perbedaan pendapat, anda boleh menyatakannya secara halus dan bersifat membangun. Kita sesama member harus saling menghormati dan menjaga kesopanan. Norma-norma masyarakat yang berlaku di dalam kehidupan sosial dunia nyata harus tetap dipelihara di komunitas online kami. Dengan begini, kita bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan para member.

Jika anda melanggar tata-cara mem-posting, maka para moderator akan memperingati anda agar tidak terulang lagi.

Terima kasih. jika ada yang kurang jelas, mohon ditanyakan di thread ini.

Enjoy your stay! :D

Team Reefs Forum
 
Joined
9 May 2009
Messages
5,287
Likes
14
pak mimin mohon arahannya,,klw pedagang mau nawarin barang(baik itu baru atw 2nd) ,,ap harus jd sponsor dulu ya
mungkin sedikit menginformasikan pak, karena Pak REEF sedang tidak online.

Bapak seorang pedagang itu profesi. tapi apakah pada saat bapak mau jual barang ini bisa masuk kedalam 2 kategori.

kategori pertama adalah :

Pedagang..

Pedagang - jual barang dagangannya (barang baru).
Pedagang - Jual barang dagangannya (barang terbuat dari barang bekas tapi menjadi barang baru)


Kategori ke-2 adalah :

Pedagang = Penghobby.

Pedagang - jual barang second yang dia tidak pakai di toko lagi.
pedagang - menjual ikan display karena mau ganti ikan
Pedagang - menjual akuarium bekas
 

rheinhard

Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,278
Likes
102
Mungkin bisa di tambahkan sebelum membuat topik baru terutama pertanyaan, sebaiknya di baca-baca dulu dengan seksama, apakah sudah ada trit yang membahas pertanyaan yang akan di ajukan, apabila sudah ada yang mirip, sebaiknya di gabung saja dengan trit yang sudah ada dengan permisi ke TS nya terlebih dahulu, biar tidak terlalu banyak trit membahas hal yang sama yang pada akhirnya jadi junk thread saja. Hal diatas hanya usulan saja.
Susahnya budayakan membaca :cry:
 
Joined
24 May 2010
Messages
1,532
Likes
23
dari diri sendiri seharusnya.......... namanya orang indonesia mau'a yg gampang dan cepat..... tanpa melihat lagi langsung bikin pertanyaan yg pernah dibahas.

just info :
pertanyaan seperti ini sudah pernah dibahas dulu............

saya se7 dgn bro rheinhard :
saya bisa langsung memindahkan ke trit yg sudah ada.... tanpa harus izin ke TS
 
Top