Udang api friendly kah?

Joined
11 April 2009
Messages
383
Likes
0
kalo gitu gimana kalo gini (mbulet), malem-malem pas keliatan, pancing pake potongan udang ato cumi yang diiket tali, pas dia capit terus angkat pelan2. Ato siapin dulu serok di dalem tank, terus pancing kayak tadi, pas keangkat langsung diserok. gimana?

*sory kalo sarannya tidak sesuai dengan kondisi lapangan tank anda bro :smt002
 
Joined
8 January 2009
Messages
752
Likes
0
Toba said:
kalo gitu gimana kalo gini (mbulet), malem-malem pas keliatan, pancing pake potongan udang ato cumi yang diiket tali, pas dia capit terus angkat pelan2. Ato siapin dulu serok di dalem tank, terus pancing kayak tadi, pas keangkat langsung diserok. gimana?

*sory kalo sarannya tidak sesuai dengan kondisi lapangan tank anda bro :smt002
THx for the advice, akan saya coba, tapi pernah sekali saya pancing pake potongan udang yg di ikat pake benang, begitu di makan gw tarik yg ada gw tarik2an sama doi, malah sampe 1 LR gw jatuh, akhirnya putus juga tuh potongan udangnya, gagal deh, BTW gw lagi coba kasih arus agak kencang ke dalem LR dengan harapan doi gak betah dengan kondisi arus yg kencang dari PH kecil, mudah2an mo keluar paling gak ke samping LR, begitu keluar gw coba pancing, jadi gampang nyeroknya, semoga berhasil doakan yah.............
 
Joined
20 March 2007
Messages
814
Likes
1
udang ini memang termasuk lobster pa, dulu nemo sy tinggal tulang waktu dia ada di tank saya. ikan dokter baru 2hari masuk dah tercabik2... akhirnya mati juga dia dgn sendirinya, g mungkin nangkep krn emang slalu ngumpet, malem2 kadang kluar... tp cm kliatan capitnya aj...

salam,
 
Joined
8 January 2009
Messages
752
Likes
0
gisana said:
udang ini memang termasuk lobster pa, dulu nemo sy tinggal tulang waktu dia ada di tank saya. ikan dokter baru 2hari masuk dah tercabik2... akhirnya mati juga dia dgn sendirinya, g mungkin nangkep krn emang slalu ngumpet, malem2 kadang kluar... tp cm kliatan capitnya aj...

salam,
Akhirnya ada yg punya pengalaman sama dan punya fotonya.............
INI DIA PENYAKIT TERBESAR DI TANK GW.
bener nih pak yg saya maksud udang ini, gak tau namanya ap tapi yg jelas sadis dan sudah banyak yg menjadi korbannya............... (awas nanti kalo ketangkep ta' goreng kowe)
ada yg punya info seputar udang ini dan bagai mana cara menangkapnya.....?
 
Joined
8 January 2009
Messages
752
Likes
0
Fairchild said:
Wih berbulan-bulan sdh lewat...udang monster itu masih ada di tank anda bro? Hebat amat ya daya tahannya.
bukan kuat lagi bro dah lulus tes ketahanan fisik nih udang.
bayangkanbeberapa bulan yg lalu tank saya crash 90% biotanya mati gara2 anemon masuk PH (see bencana anemon di softies) hampir semua ikan mati tapi nih udang malah tambah sehat aj terbukti dengan seringnya nih udang ganti kulit ( berarti ukurannya bertambah besar).
salahnya waktu crash dulu nih udang gak di tangkep sekalian, soalnya gak kepikir ke sana, saya duga waktu itu nih udang ikut mati bersama biota yg lain, tapi ternyata setelah beberapa minggu tampak lagi di kegelapan malam hehehehh........... yg ada sekarang bencana lobster bukannya bencana anemon lagi :p sedihnya................:((
 
Joined
11 April 2009
Messages
383
Likes
0
sorry OOT, tapi saya kebayang betapa jengkelnya bung renno dengan kondisi ini, semoga lekas beres masalahnya bung :D
 
Joined
23 February 2015
Messages
89
Likes
4
The fire shrimp has been reported to prey on both large polyp stony (LPS) and small polyp stony (SPS) coral polyps. They are rather reclusive when the tank lights are on but come night time (while you're sleeping) they may be out and about crawling all over the tank nibbling on your prized corals. So, just keep this in mind if you have a reef tank setup full of expensive corals, they may be doing some damage to the corals. The fire shrimp doesn't seem to be as active in the cleaning fish department as the skunk cleaner shrimp but they do in fact clean fish. I need to get a video up of mine cleaning the fish but until then check out youtube for videos on this cleaning behavior
http://www.fishlore.com/profile-red-fire-shrimp.htm


Nemu keterangan itu om thariq,cm klo buat kima ga tau??males jg klo kima aman tp coral ancur,,:confused:
 
Last edited:
Joined
5 October 2014
Messages
347
Likes
21
The fire shrimp has been reported to prey on both large polyp stony (LPS) and small polyp stony (SPS) coral polyps. They are rather reclusive when the tank lights are on but come night time (while you're sleeping) they may be out and about crawling all over the tank nibbling on your prized corals. So, just keep this in mind if you have a reef tank setup full of expensive corals, they may be doing some damage to the corals. The fire shrimp doesn't seem to be as active in the cleaning fish department as the skunk cleaner shrimp but they do in fact clean fish. I need to get a video up of mine cleaning the fish but until then check out youtube for videos on this cleaning behavior
http://www.fishlore.com/profile-red-fire-shrimp.htm


Nemu keterangan itu om thariq,cm klo buat kima ga tau??males jg klo kima aman tp coral ancur,,:confused:
Wah gk jadi deh piara fire shrimp :D:roflmao:
 

rheinhard

Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,278
Likes
110
Udang api aman lah...saya pernah pelihara, coral aman2 saja, sampai masuh unda MP, udang apinya di hajar.....wkwkwk.

QUICK STATS
Care Level: Easy
Temperament: Peaceful
Reef Compatible: Yes
Water Conditions: 72-78° F, dKH 8-12, pH 8.1-8.4, sg 1.023-1.025
Max. Size: 2"
Color Form: Red, White
Diet: Carnivore
Supplements: Calcium, Magnesium, Iodine, Trace Elements
Compatibility: View Chart
Origin: Indonesia, Sri Lanka
Family: Hippolytidae

*source : liveaquaria.com

http://www.liveaquaria.com/product/prod_display.cfm?c=497+2857+697&pcatid=697
 
Joined
23 February 2015
Messages
89
Likes
4
Wuaah om thariq curiga lg doyan udang y??samaan kita,,gkgkgkgkk:D
Saya rencana pgn beli 2 peppermint,,biar skalian patroli bibit aiptasia,,detritus n medcek ikan,,heu:happy:
@om rheinhard,,mo nanya dunk,,klo 2 peppermint vs 1 udang mp aman tak y??dah terlanjur punya udang mp euy,,mhn pencerahannya om,,nuhun,,;)
 
Joined
5 October 2014
Messages
347
Likes
21
Udang api aman lah...saya pernah pelihara, coral aman2 saja, sampai masuh unda MP, udang apinya di hajar.....wkwkwk.

QUICK STATS
Care Level: Easy
Temperament: Peaceful
Reef Compatible: Yes
Water Conditions: 72-78° F, dKH 8-12, pH 8.1-8.4, sg 1.023-1.025
Max. Size: 2"
Color Form: Red, White
Diet: Carnivore
Supplements: Calcium, Magnesium, Iodine, Trace Elements
Compatibility: View Chart
Origin: Indonesia, Sri Lanka
Family: Hippolytidae

*source : liveaquaria.com

http://www.liveaquaria.com/product/prod_display.cfm?c=497 2857 697&pcatid=697
Hehehe lagi cari informasi ini om rhein... takutnya pelihara udang api trus nantinya kima sy jadi korban lagi... padahal susah2 dapat kima mini begitu :D
pengennya sih sy piara udang pelet, tp karena kata om suardi besok cuman udang api yg datang jadi yahhh kalo emang aman buat kima sy bungkusssss:D
 

rheinhard

Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,278
Likes
110
Wuaah om thariq curiga lg doyan udang y??samaan kita,,gkgkgkgkk:D
Saya rencana pgn beli 2 peppermint,,biar skalian patroli bibit aiptasia,,detritus n medcek ikan,,heu:happy:
@om rheinhard,,mo nanya dunk,,klo 2 peppermint vs 1 udang mp aman tak y??dah terlanjur punya udang mp euy,,mhn pencerahannya om,,nuhun,,;)
Udang gak makanin detritus setau saya om..maaf kalo Salah. Medchek juga pake udang? Kl membersih kan parasit mungkin iya. Saya pernah liat sendiri udang api di tank sy pas malam hari bersihkan insang ikan roket anten.

Udang MP Di gabung sama udang lainnya? Aman...yang penting tank nya besar. Kalo kecil, udang mp pasti jadi jagoannya...wkwkkkw
 
Joined
23 February 2015
Messages
89
Likes
4
Klo baca di liveaquaria mah skillnya bisa begitu2 om,,tp realitanya mah ga tau jg,,gkgkgkgkk:D
Tank saya 80x40x40 om,,coba masukinnya pas udang mp ilang capitnya gt y??biar ga trlalu gahar dianya,,xixixixii:rofl:
Tp kasian jg,,heu:malubanget:
 

rheinhard

Moderator
Staff member
Joined
6 September 2012
Messages
1,278
Likes
110
Klo baca di liveaquaria mah skillnya bisa begitu2 om,,tp realitanya mah ga tau jg,,gkgkgkgkk:D
Tank saya 80x40x40 om,,coba masukinnya pas udang mp ilang capitnya gt y??biar ga trlalu gahar dianya,,xixixixii:rofl:
Tp kasian jg,,heu:malubanget:
tega amat om? Haahahah.

Kalo buat ngobatin WS sy gak yakin, udang pelet sekalipun yang katanya bisa. Tapi kalo bersihin parasit lainnya di tubuh ikan, saya yakin...hehheheh.
 

reef

Administrator
Staff member
Joined
3 October 2006
Messages
2,433
Likes
79
Kalau ngobatin WS sangat tidak mungkin bisa. Hati-hati karena udang api merupakan invertebrata yang sangat sensitif.
 
Top