Latest activity

  • Asfur
    Asfur replied to the thread Cycling.
    iya bener om, tp ati2 jg siaran di yt kadang ada yg infonya menyesatkan juga, yah pinter2 ditelaah aja. kalo wm ngk nyala sih ngk apa2...
  • Asfur
    sebener sih itu hanya kebiasaan si ikan aja om, kalo si om biasain pas kasih makan, itu makanan beku di pegangin, lama2 ikannya juga...
  • Asfur
    ini contohnya, botana coklat sy pancing pake barbless, sama ada sersan mayor jumbo jg, ini sy taro dikantor, akuarium punya temen saya.
    • WhatsApp Image 2021-03-01 at 4.19.23 PM.jpeg
  • Asfur
    ada yg jinak om, macam platax dan kiper ditangkap pake tangan kena, itu kan ada botana vlamingi sy pegang aja naik kan. kalo betok dan...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Cycling.
    ngk om kalo yg itu mah.
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Cycling.
    1. Emang jwbanya ngk ada 1 yg diharuskan kok om, kalo sy misalnya abis cycling sih ngk pernah ganti air, tp mgkn org yg ganti itu, krn...
  • Asfur
    Kembali saya berikan update kolam outdoor ikan hias air laut saya. Bbrp jenis ikan saya ambil keluar, spt anularis, platax, snaper...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Cycling.
    Ngk apa2 om, itu cacing kipas bawaan dari live rock, umum itu om.
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Proses cyling.
    sy ngk tau deh , yg obat buat basmi hitchiker di coral itu bisa basmi piting juga apa kagak. nanti tgg suhu2 yg lain deh yg lbh ngerti...
  • Asfur
    WC dong, kalo top up doang mah kasian ikannya. Kalo pas top up, pake aer leding. WC atau top up kalo pake RO, sy yg bangkrut om. Sy aja...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Proses cyling.
    Halo om, kalo si om hanya piara ikan, sepengalaman sy sih aman2. Kalo buat reef tank, bisa jadi mslh.
  • Asfur
    Kalo tumbuhan hijaunya itu spt rumput lamun jgn2 pak mod, koreksi kalo sy salah. Kalo yg putih2 sy jg ngk bisa menebak, soalnya jauh lbh...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread [MERGED] All About "CYCLING".
    1. Dipakein ataupun tidak, ngk mslh om. Cuman kalo dipakein, kalo emang LR nya bagus kadang akan muncul entah algae ataupun sponge yg...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread Halo #reefpemula.
    kalo maennya SPS kayaknya 1 watt per liter, tp kalo buat FOWLR atau koral2 ringan, max 30 watt an sdh terang sih, kalo ikan doang malah...
  • Asfur
    Asfur replied to the thread 2 wavemaker = wavebox??.
    Oke selamat mencoba om, dan semoga berhasil. Kalo soal pembuatan arus, yah disesuaikan saja om, kalo kekencengan yah koral dan ikannya...
Top