kalkwasser newbie..

Js

Active Member
sunr1s3 said:
Bukannya dosing kalk bgs kalo dilakukan sedini mungkin untuk menumbuhkan coraline/menjaga coraline yg ada (bila dr awal seting udah pk LR).cmiiw

100% agree
 

windy

New Member
selamat sore kalau saya caranya cukup sederhana, saya cuma mengandalkan container yang 5 liter dengan tutup, lalu saya cucuk containernya dengan selang infus, dana saya letakkan di sekat terakhir dengan selang masuk kedalam air, supaya jangan ada kontak dengan udara, container saya tutup rapat selama drip berjalan, dripnya 1 drip/detik..trima kasih..
 

dhidhie

Member
bapak2...tanya nih...
saya kalo ngedrip pake satu set selang infus, berikut valve dan tabung utk monitoring kecepatan drip...nah pertanyaannya, di tabung monitoring tsb air menetesnya kontak dgn udara tuh...apakah tdk apa2?
ujung selang yg dicelupkan di sump saya liat ada gumpalan pembekuan kapur gitu, apakah hal tsb karena kalkwasser kontak dgn udara di dalam tabung monitoring tsb?

nah kalo terjadi pembekuan spt itu efek samping nya apa tuh? kayaknya rumusnya sudah bukan CaOH lagi kalo sudah bereaksi begitu...takutnya knp2 nih tank saya....

thanks info nya....
 

Members online

No members online now.

Poll

  • Koral saja

    Votes: 0 0.0%
  • Ikan saja

    Votes: 0 0.0%
  • Koral + Ikan

    Votes: 8 100.0%

Forum statistics

Threads
7,151
Messages
197,235
Members
10,596
Latest member
ericohuang
Top