Beli Arrow Crab dmn?

Isa Aja

New Member
Hallo salam kenal,

Numpang nanya, saya mw beli Arrow Crab untuk basmi bristle worm. Nano tank saya ada banyak briatle wormnya (bristle worm infestation). Uda pnya Keling Liris masih gak sanggup malah gak buru sm skli bristle worm, mgkin krn uda besar2 bristle wormnya. Bikin bristle worm trap pake botol aqua juga cm bisa nangkap dikit.
Mohon infony klo ada yg jual arrow crab.

Terima kasih
 

Asfur

Super Moderator
Staff member
bristle wormnya ada yg hanya segede cacing kremi, spt yg yg itu ngk bisa gede, krn di tank sy juga ada dan akan nampak di sela2 LR kalo malam hari di senter, kmdn ada yg bisa segede cacing tanah, yg itu juga ada jenis yg mengganggu jenisnya fire bristle worm, terus ada yg sbnrnya aman krn makannya detritus dan bangke2 ikan mati atau udang mati, cuman terkadang kita sebel aja dgn bristle worm yg segede cacing, walaupun sbnrnya mereka turut membantu mengaerasi dan menggemburkan substrate.
jadi kalo mau memberangus semuanya, kayaknya mending di angkat semua LR nya dan juga sbustratenya dan di treat pake racun bristelworm yg banyak di jual di toped. kalo pake jebakan, emang susah. mgkn bisa di coba dgn dipancing pake kerang hijau kupas dan tungguin malam2, biasanya bau amis kerang akan mengundang bristleworm menuju ke arah kerang, dan nanti bisa di ambil pake pinset, tp mesti tepat jepitnya agar ngk kabur lagi bristlewormnya.
 

Members online

No members online now.

Poll

  • Koral saja

    Votes: 0 0.0%
  • Ikan saja

    Votes: 0 0.0%
  • Koral + Ikan

    Votes: 8 100.0%

Forum statistics

Threads
7,150
Messages
197,230
Members
10,579
Latest member
rachmatmhuda
Top