letter six

russelle

New Member
Mau tanya dong, itu saya baca baca letter six ngak bisa digabung banyak? cuma dulu pernah piara kayaknya sekitar 5 sd 6 ekor lettersix dalam1 aquarium ngak masalah dan ada tang lainnya aman aman saja. ini saya mau isi letter six agak banyak, aman ngak ya kira kira? trims dulu yg sempat masalah yellow tank dan purple tank, akhirnya diangkat di taruh di sump dan dimasukkan bareng bareng pas malam malam, selanjutnya aman.
 

Asfur

Super Moderator
Staff member
Halo om, tergantung size tank om, kalo tanknya besar bisa saja aman ditaruh gerombolan, tp kalo tanknya kecil riskan berkelahi apalagi stlh size nya letter six nya semakin membesar, di kolam sy piara 3 ekor dari tiny, saat tiny sampe SM sih masih akur2 aja, kejar2an juga ngk intensif krn luasan kolam, tp semakin gede yg alpha nya semakin agresif yg 1 tewas krn terus di bully, jadi tinggal 2, idup akur, tp semakin besar lagi semakin agresif dan yg 1 juga terus di kejar kalo keluar dari persembunyian, akhirnya yah tewas juga.
Tp kmdn krn di akuarium sy ada 1 ekor letter six yg ngk bertumbuh menjadi besar stlh 1 tahun disana, yah sy kasian krn bantet, akhirnya sy pindahin ke kolam, so far aman, ngk tau ini kemungkinan betina atau emang yg alpha nya mau terima aja, so far mrk ngk berkelahi dan yg kecil itu sudah triple size dlm bbrp bulan aja.
Jadi selain size tanknya, bisa jadi juga tergantung mood dan kepribadian ikan juga sih, sometimes untung2an.
 

russelle

New Member
sip trims pak , aquarium ukuran 200X80X60, dulu juga ada naso malahj yg abu abu, saya baru tau letter six ngak boleh di gabung, kayak yellow tang saya pernah liat dipiara berapa ekor sekaligus aman aman saja soalnya.
 

Members online

No members online now.

Poll

  • Koral saja

    Votes: 0 0.0%
  • Ikan saja

    Votes: 0 0.0%
  • Koral + Ikan

    Votes: 8 100.0%

Forum statistics

Threads
7,150
Messages
197,230
Members
10,579
Latest member
rachmatmhuda
Top