[ALL ABOUT] Ikan Hiu (shark)

E_2091

Moderator
Staff member
whole fish..bukan cuma "daging" ikan..tapi termasuk organ dalam dan tulang2 dan isi perut..oil diikan terkonsentrasi diorgan dalamnya..terutama hati..
 

chitchatid

New Member
to the pakars:
@ ariawan
@ E_2091
? bagaimana caranya supaya hiu saya mau dan bisa makan lagi....

saya baru miara yg 20 cm. tukang ikan yg jual ngasih udang mati. tetapi paling dimakan 1-2 biji, sisanya dicuekin. terpaksa deh diambil lagi udang yg nggak dimakan. dia juga nggak mau makan ikan mati.
saya mikir, raja laut kok makannya udang mati. terus saya brosing di internet, dan dapat info, si hiu bisa makan cacing beku dan ikan kecil.
kalo ikan kecil, biasa dimakan si tukul. so saya coba ngumpanin pakai udang beku, eh sampai cair, masih belum tertarik dia. ya udah dimakan ikan-kecil kecil. si hiu yg tidak biasa dikasih makan ikan kecil, kelakuannya kayak kucing, malu-malu hiu. 14 ikan kecil baru habis dimakan 4 hari. hemat nich.
besok-besoknya, 19 biji diumpanin, dalam waktu 5 menit, sudah ketelan 15 biji. wah ini. baru raja laut. saya nya yang pusing. pantesan mahal harga tukul, ngumpaninnya bo'.
ya udah disiasatin sama udang beku. sekali lempar, langsung dilahap. jipernya juga kalo mau masukin jempol ke akuarium.
kerjaan hiu yang eat-sleep-sh1t, kelihatan pas dia menyongsong arus air berudara yg keluar dari pompa. gimana kelakuan tidur-tidur ayam, hiu juga punya kelakuan serupa, tidur-tidur hiu.
tokainya hitam, kayak arang, tapi gampang hancur.
setelah sekian lama, filter kayaknya tidak kotor di atas. saya buang aja air umpan ke dalam. ugh... disaster! air akuarium langsung kotor menghitam. wah...
ikan yang baru dimakan, langsung dilepehin. ikan yang sudah mati, nggak mau ditelan lagi. nggak kayak kebo yg suka memamah-biak. muntahin dan telan lagi. kayak she lagi oral aja. ludahin, telan lagi. begitu juga kalau ada kejadian mati lampu, ikan yg baru dimakan dilepehin lagi.
dari 5 yg ketelen, 4 dilepehin hidup-hidup. 1 lagi sudah hancur lebur. ugh my god.
hiu saya lagi sakit perut...
udang beku dilempar, dicuekin aja. begitu juga ikan kecil, dicuekin aja.
pusing, saya tetesin metilen biru. dalam waktu sekian menit, si hiu menggelepar dan langsung kabur dari akuarium.
terpaksa deh ditangkap pake serokan ikan. sama tangan tak berani, kuat banget rontaannya, kayak mau diperkosa aja.
dibuang lagi air yang tercemar itu. diganti sama air dari akuarium yang lain plus garam ikan. baru si hiu aktif lagi. tapi airnya dibiarin setinggi ikan hiu, biar tidak kabur dari akuarium lagi tanpa sepengetahuan saya.
waktu googling tempo hari, kenapa kok ikan hiu yang biasa di laut bisa hidup di air tawar? ternyata, hiu bisa beradaptasi di sungai. ada film yg baru keluar, namanya swamp shark. bentar lagi mau donlot dari ganool.com download yg punya national geographic lemot banget. 13 gigabytes, 3 dvd.

to the pakars: ariawan & E_2091
bagaimana caranya supaya hiu saya mau dan bisa makan lagi....
tq b4
 

zhengfei

New Member
sy pny hiu pasir..g mw mkn,,,udang mati...ikan melati hidup,,ikan mati ga mw smua...lalu sy beli gurita bkn mksd diksh mkn ke hiunya,tp begitu masuk tank lgsng dihjr tuh gurita...masak mknya hrs gurita?
mhn solusinya,apa ya yg mw dimakan hiu pasir
thx
 

E_2091

Moderator
Staff member
Umumnya hiu bakal makan apa aja..coba kasi makannya malem2 karena hiu ini hewan nocturnal..kalo saat ini maunya gurita ya kasi gurita dulu aja, beli gurita yang supermarket aja, ga mahal kok.
 

zhengfei

New Member
Umumnya hiu bakal makan apa aja..coba kasi makannya malem2 karena hiu ini hewan nocturnal..kalo saat ini maunya gurita ya kasi gurita dulu aja, beli gurita yang supermarket aja, ga mahal kok.
disupermarket sini g ada gurita bro,adanya cumi
semalem aq ksh cumi,dia hjr tp cmn beberapa aja yg ditelen..sisanya dicuekin(krg seger kali ya tuh cumi?)..tp kl gurita hdp...keren makanya nih hiu
btw thx bro buat masukannya
 
16829383438703629522040178478978.jpg
Permisi agan agan, saya punya hiu tokek yang baru menetas kemarin, beli dari telor, ada yang tau ga kira kira dikasih makannya apa?? Saya kasih udang potong ga dimakan soalnya, saya kasih rebon beku juga ga dimakan
 

Asfur

Super Moderator
Staff member
Kasih cere laut coba om, masukin aja 1 atau 2 ekor, liat ilang ngk itu cere.
 

Staff online

Members online

Poll

  • Koral saja

    Votes: 0 0.0%
  • Ikan saja

    Votes: 0 0.0%
  • Koral + Ikan

    Votes: 8 100.0%

Forum statistics

Threads
7,156
Messages
197,274
Members
10,638
Latest member
RosieW0758
Top