DIY Nitrat/Calsium Reaktor w/Sulfur

dizt

Active Member
yas kalau lu mudik sempet mampir di daerah bumiayu banyak belerang yang kualitasnya bagus bisa buat medianya...
 

clownANEMON

New Member
dizt said:
yas kalau lu mudik sempet mampir di daerah bumiayu banyak belerang yang kualitasnya bagus bisa buat medianya...

bumiayu....itu bearti ke arah semarang ya mas......sip2...tar tak coba2 hunting....

aku dapet bocoran mas...yg sulfur kadar 95% cuma masih susah surat izin nya....tar kalo tembus tak keteng deh.....biar bisa pada makyos tank2 nya.....harga jelas lebih murah donk...ini yg penting....
 

dizt

Active Member
clownANEMON said:
bumiayu....itu bearti ke arah semarang ya mas......sip2...tar tak coba2 hunting....
aku dapet bocoran mas...yg sulfur kadar 95% cuma masih susah surat izin nya....tar kalo tembus tak keteng deh.....biar bisa pada makyos tank2 nya.....harga jelas lebih murah donk...ini yg penting....
Bumiayu bukan arah semarang tapi arah yang purwokerto saya cari di jakarta nggak ada yang bagus ketemu di bumiayu pas mudik bersih banget belerangnya kuning renyah sayangnya kalau di bagi kecil2 agak susah gampang pecah..
 

IkanNemo

New Member
wahyu_pb said:
Sy pakai sulfur bongkahan yg di pecah2 dan media caco3 karang jahe (kerangka sps), cuma sekarang sudah gak pakai.
Kerangka apa saja yg bs digunakan untuk nutrisi kalsium pak??

clownANEMON said:
aku dapet bocoran mas...yg sulfur kadar 95% cuma masih susah surat izin nya....tar kalo tembus tak keteng deh.....biar bisa pada makyos tank2 nya.....harga jelas lebih murah donk...ini yg penting....
Sis, Ini toh yg kamu bilang sulfurnya? kapan nih keteng2nya :D
 

dizt

Active Member
wahyu_pb said:
Itu yang bentuk kerucut ya, tapi tidak runcing.
Bentuknya bongkahan kecil-kecil belinya kiloan...

IkanNemo said:
wahyu_pb said:
Sy pakai sulfur bongkahan yg di pecah2 dan media caco3 karang jahe (kerangka sps), cuma sekarang sudah gak pakai.
Kerangka apa saja yg bs digunakan untuk nutrisi kalsium pak??

Sis, Ini toh yg kamu bilang sulfurnya? kapan nih keteng2nya :D
sulfur reaktor saya Powerhead internalnya pernah rusak karang jahe jadi pada hitam semua....
 

dimassaputra

New Member
Sulfur itu belerang bukan?
Mohon infonya dan bantuannya
Smlm saya ditawarin belerang pas mw DIY fluidizer+CD nah kebetulan saya prh baca ttg belerang yg bs mengatasi nitrat nitrit dan phospat.kebetulan jg di tmpt retur galon tmn saya jg menggunakan media belerang dng tambahan carbon aktif/arang batok.yud akhirnya sampe giini hari blon tidur
SR yg saya DIY dengan media belerang+karang jahe dng asumsi menurunkan nitrit nitrat dan phospat.
Dan akhirnya jadi jg dng bahan alat dan media seadanya :D
Mudah2an bs berhasil
 

dizt

Active Member
dimassaputra said:
Sulfur itu belerang bukan?
Mohon infonya dan bantuannya
Smlm saya ditawarin belerang pas mw DIY fluidizer+CD nah kebetulan saya prh baca ttg belerang yg bs mengatasi nitrat nitrit dan phospat.kebetulan jg di tmpt retur galon tmn saya jg menggunakan media belerang dng tambahan carbon aktif/arang batok.yud akhirnya sampe giini hari blon tidur
SR yg saya DIY dengan media belerang+karang jahe dng asumsi menurunkan nitrit nitrat dan phospat.
Dan akhirnya jadi jg dng bahan alat dan media seadanya :D
Mudah2an bs berhasil

sama om dengan belerang.
 

dimassaputra

New Member
dizt said:
dimassaputra said:
Sulfur itu belerang bukan?
Mohon infonya dan bantuannya
Smlm saya ditawarin belerang pas mw DIY fluidizer+CD nah kebetulan saya prh baca ttg belerang yg bs mengatasi nitrat nitrit dan phospat.kebetulan jg di tmpt retur galon tmn saya jg menggunakan media belerang dng tambahan carbon aktif/arang batok.yud akhirnya sampe giini hari blon tidur
SR yg saya DIY dengan media belerang+karang jahe dng asumsi menurunkan nitrit nitrat dan phospat.
Dan akhirnya jadi jg dng bahan alat dan media seadanya :D
Mudah2an bs berhasil

sama om dengan belerang.

Iya om makasi buat infonya sulfur detinator ud berjalan
 

reef

Administrator
Staff member
Kemungkinan sudah kadaluarsa Pak foto-fotonya makanya tidak bisa dilihat lagi.
 

Rohman maulana

New Member
Apakah ada yang bersedia membagikan foto SR diy nya disini saya rencana mau buat dari tabung ro apakah bisa? Dan saya sudah ada yg dari tabung ro tapi ko output gak bau apa2 ya..pdahal seting udh 3mingguan dan udah dipasang .selang outputnya ke sump..tpi saya cium ko gak pernah bau telor busuk/sepitank
 

Members online

No members online now.

Poll

  • Argentina

    Votes: 2 50.0%
  • Perancis

    Votes: 2 50.0%

Forum statistics

Threads
7,074
Messages
196,642
Members
10,365
Latest member
Jogsreef
Top